Gejala Diabetes Melitus dan Penyebabnya

Advertisement

Gejala Diabetes Melitus dan Penyebabnya - Diabetes melitus lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan penyakit kencing manis ini merupakan kelainan pada sistem metabolisme yang disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya akibat dari difisensi sekresi hormon insulin, transporter glukosa ataupun keduanya sehingga memicu timbulnya beberapa gejala penyakit diabetes yang jarang diketahui oleh orang awam.

Gejala Diabetes Melitus dan Penyebabnya
Gejala Diabetes Melitus dan Penyebabnya
Terkena atau tidaknya diabetes pada seseorang dapat dilihat dari beberapa gejala, perlu Anda ketahui bahwa pemicu diabetes melitus ini tidak hanya dari satu faktor, jadi jika Anda sudah mengira sebuah gejala penyakit diabetes cobalah untuk diteliti lebih lanjut apakah benar itu gejala Anda terserang penyakit diabetes melitus atau kencing manis.

Berikut ini ada sedikit ulasan mengenai gejala penyakit diabetes melitus yang disertai dengan penyebab penyakit diabetes melitus juga, tidak lain dan tidak bukan ulasan berikut ini hanya dimaksudkan agar menjadi ilmu yang bermanfaat bagi orang-orang awam yang belum mengetahuinya.

Gejala Diabetes Melitus dan Penyebabnya
Gejala Diabetes Melitus dan Penyebabnya

Gejala Penyakit Diabetes dan Penyebabnya :

1) Sakit Kepala
Pemicu seseorang divonis dokter terkena penyakit diabetes melitus atau kencing manis bisa di awali dengan masalah ringan seperti sakit kepala, pandangan yang mulai kabur, dan mudah lelah. Saat gula darah mulai bertambah rasionya sampai batas ambang normal, biasanya masalah disekitar kepala Anda akan bertambah seperti yang telah disebutkan tadi.

2) Infeksi
Gejala diabetes mungkin tidak dapat terdeteksi secara langsung jika dilihat dari beberapa kasus sampai saat si penderita benar-benar mengalami gejala yang cukup meyakinkan seperti luka di permukaan kulit yang sangat lama proses penyembuhannya, infeksi pada saluran kemih, dan gatal-gatal pada kulit permukaan daerah selangkangan.

3) Disfungsi Seksual
Gejala diabetes melitus yang paling umum adalah disfungsi (gangguan) seksual. Penyakit diabetes dapat menyebabkan rusaknya pembuluh darah dan ujung saraf organ intim si penderita, sehingga menyebabkan si penderita susah untuk ber-orgasme dan ereksi. Diperkirakan sekitar 35% sampai 70% pria menderita diabetes dan mengalami impotensi. Selain itu juga telah diperkirakan sekitar 1 dari 3 wanita yang menderita masalah diabetes sering mengalami beberapa masalah dalam kehidupan seksual mereka.

4) Gaya Hidup Tak Sehat
Salah satu penyebab seseorang teserang penyakit diabetes melitus adalah pola hidup yang tidak sehat sehingga beberapa gejala mulai muncul dan terasa secara tidak sadar. Salah satu gaya hidup tak sehat yang menyebabkan timbulnya gejala diabetes adalah jarang berolahraga, sering merokok, mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak, dan juga mengkonsumsi makanan yang berkolestrol tinggi.

5) Polifagi
Polifagi adalah kondisi dimana Anda sering merasa lemas dikarenakan adanya gangguan pada hormon insulin Anda yang menyebabkan sel tubuh tidak dapat menyerap gula dengan optimal. Efeknya adalah tubuh akan kekurangan energi, dan di saat ini lah otak akan merespon bahwa Anda kurang makan, alhasil tubuh langung terasa lemas.

Sebenarnya masih banyak lagi beberapa gejala penyakit diabetes melitus dan penyebabnya yang seharusnya dibahas, tapi dengan adanya ulasan diatas sudah dapat mewakili semuanya. Jika Anda masih ragu dengan gejala yang Anda alami dianjurkan agar Anda konsultasi langsung ke dokter supaya tidak menimbulkan rasa khawatir yang berlangsung lama.

Bila informasi di atas bermanfaat silahkan share on FB_Like, Tweet or G+ agar pengetahuan di atas dapat diketahui oleh keluarga, sanak saudara, teman sejawat dan orang lain yang menginginkan informasi ini. Trimakasih.

No comments:

Post a Comment