Obat Darah Tinggi Alami Dari Buah dan Sayur

Obat Darah Tinggi - Saat menderita penyakit darah tinggi harus dibawa dengan santai, jangan terlalu tegang dan cemas dengan kondisi kesehatan Anda. Walaupun lebih dari 60% kenyataan yang tak dapat disangkal bahwa penderita hipertensi (darah tinggi) akan berakhir dengan stroke Anda harus berani berfikir positif agar kesehatan Anda tak semakin memburuk.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit darah tinggi, seperti mengubah menu makanan. Salah satunya adalah Anda harus berhenti untuk mengkonsumsi lemak jenuh mulai sekarang. Beberapa makanan yang mengandung lemak jenuh diantaranya adalah makanan yang di goreng dan lemak dari daging olahan. Coba mengganti menu tersebut dengan sayur atau buah-buhan segar.

Selama ini mungkin banyak yang menganggap bahwa hanya buah mengkudu dan seledri memiliki khasiat untuk mengatasi darah tinggi, tapi sekarang sudah banyak sayur atau tumbuhan lain yang dapat dijadikan alternatif penyembuhan darah tinggi yang lebih nikmat untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa sayur dan buah yang dapat Anda jadikan obat darah tinggi alami dan tradisional untuk mengatasi masalah hipertensi Anda.

Obat Darah Tinggi Alami Dari Buah dan Sayur

1. Tomat
Buah Tomat Obat Darah Tinggi
Buah Tomat Obat Darah Tinggi
Mungkin mengkonsumsi tomat dalam keadaan mentah dan masih bulat tidak disukai sebagian orang. Orang biasanya lebih menikmati tomat apabila di jus dan dicampur dengan buah lain. Jadi cobalah untuk memilih tomat sebagai obat alami untuk mengatasi hipertensi.

2. Buah Beri
Buah Beri Obat Darah Tinggi
Buah Beri Obat Darah Tinggi
Banyak orang yang masih awam dengan buah beri, tapi Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini sudah ada beberapa jenis buah yang termasuk kategori buah beri seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan raspberry.

Bentuk dan warnanya yang menarik, buah beri juga dikenal dengan kandungan potasiumnya yang tinggi. Satu mangkok buah beri mengandung 200 mg potasium.

Dalam satu hari, setidaknya tubuh membutuhkan sekitar 4.700 mg asupan potasium, jadi sekitar 23 mangkok buah beri yang Anda butuhkan dalam sehari.

Anda dapat mengolahnya menjadi jus segar agar lebih nikmat saat di minum sebagai obat untuk mengatasi penyakit darah tinggi.

3. Buah Jeruk

Buah Jeruk Obat Darah Tinggi
Buah Jeruk Obat Darah Tinggi
Sudah banyak orang yang mengetahui bahwa buah jeruk kaya akan vitamin C. Namun ternyata, selain vitamin C, jeruk juga banyak mengandung potasium, serat, dan rendah sodium. Cara mengkonsumsi buah jeruk untuk alternatif penyembuhan hipertensi sangatlah mudah, Anda pasti sudah bisa langsung memakan dagingnya tanpa harus menjadikannya jus. Tapi apabila Anda lebih suka dijadikan jus tidak ada salahnya juga.

4. Brokoli dan Bayam
Sayur Bayam dan Brokoli Obat Darah Tinggi
Sayur Bayam dan Brokoli Obat Darah Tinggi
Apakah Anda pernah minum jus brokoli ?, kalau iya apakah rasanya enak ?. Mungkin sebagian orang ada yang menyukainya dan ada juga yang tidak suka, wajar saja karena tidak semua orang suka sayur.

Brokoli adalah salah satu contoh sayuran hijau yang mengandung banyak potasium, namun rendah sodium. Jika Anda tidak suka mengambil jalan dengan meminum jus brokoli cobalah untuk menggantinya dengan bayam sebagai alternatif lain.

Kita juga perlu mengetahui Gejala Penyakit Darah Tinggi dan Penyebabnya. Beberapa daftar sayur dan buah sebagai obat darah tinggi alami dan tradisional tersebut bisa Anda nikmati tanpa harus bosan dengan rasanya, Anda bisa mencari ide lain untuk mengkonsumsinya karena manfaatnya tetap sama untuk mengatasi darah tinggi Anda dalam kondisi tanpa memakai gula.

No comments:

Post a Comment